HUBUNGAN DENGAN TUHAN MENGHASILKAN KASIH

Kita kemarin mempelajari bahwa kasih adalah dasar dari komunikasi yang baik. Tanpa kasih maka komunikasi akan menjadi datar dan tidak menyenangkan, siapa yang ingin memiliki komunikasi seperti itu?
Ada istilah yang populer dalam pelajaran komunikasi yang menyatakan “Head Touches Head, Heart Touches Heart”. Komunikasi yang menggunakan pengetahuan saja, hanya akan membuat orang menjadi semakin banyak tahu. Tetapi komunikasi yang menggunakan hati (kasih), maka komunikasi ini akan direspon dengan perasaan. Dan ketika komunikasi itu melibatkan perasaan (kasih), maka komunikasi menjadi hidup dan respon-respon yang muncul menjadi sangat amat baik.


Kasih merupakan produk dari Tuhan. Dan Alkitab katakan, “Allah adalah Kasih” (1 Yohanes 4:16) Jika Kasih itu adalah Allah sendiri, maka ketika kita bergaul dengan Allah kita akan menerima kasih. Dan ketika kasih itu melimpah di hati kita, itu bukan hanya menyembuhkan dan menyegarkan hati kita, tapi itu juga akan memampukan kita untuk mengasihi orang lain.


“Oh, saya baik kok ke teman-teman saya.” Yang dimaksud dengan kasih bukan hanya kebaikan ke teman-teman Anda, melainkan kebaikan yang diberikan kepada orang yang tidak layak untuk menerimanya. Sama seperti Kasih Tuhan diberikan kepada kita ketika kita masih berdosa (Roma 5:8) demikian juga kita memberikan kasih itu kepada orang yang menyakiti, membohongi atau menjahati kita.


Saudara, setiap kali Anda mengingat kasih Tuhan kepada Anda, setiap kali Anda bergaul dan menikmati kasih Tuhan, maka Anda akan memiliki hati yang besar untuk mengasihi orang lain. Dan dengan demikian Anda sanggup menghargai orang lain di setiap komunikasi Anda.

klik SHARE atau BAGIKAN bila renungan ini memberkati saudara/i

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *